Random

Rabu, 10 April 2013

"Orang Pinggiran" Is My Inspiration

     Orang pinggiran merupakan salah satu program televisi yang menayangkan sebuah dokumenter kehidupan orang-orang yang kurang mampu berjuang dalam kehidupannya. Dalam menjalani kehidupan ini, perjuangan sangat dibutuhkan, karena tidak selamanya kehidupan ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Keikhlasan dan kesabaran adalah kunci utamanya untuk menghadapi semua cobaan yang ada di kehidupan. Acara ini sangat menyentuh hati, tentunya kita sebagai manusia ingin sekali hidup berkecukupan, namun semua itu sudah ada yang mengaturnya.


          Berbicara tentang inspirasi, acara televisi orang pinggiran sangat menginspirasi penulis. Semua aktifitas kehidupan orang-orang tersebut ditayangkan tanpa adanya suatu kemewahan. Kesederhanaannya itulah yang menginspirasi penulis, karena selama ini penulis banyak mengeluh dalam menjalani semua kehidupan. Dalam hal ini penulis tidak pandai bersyukur atas apa yang sudah didapat, sedangkan orang-orang pinggiran ini kebutuhan hidupnya tidak mencukupi tetap selalu bersyukur.  Semua serba kekurangan, kata-kata itulah yang sering terucap oleh orang-orang itu, penulis hendaknya patut bersyukur dibanding orang-orang pinggiran. Biarpun mereka kekurangan, tetapi tidak mengurangi semangat mereka dalam mencari rejeki yang sudah Allah sebarkan di dunia ini. Sebesar apapun rejeki yang mereka dapat, mereka selalu bersyukur. Sifat inilah yang harusnya semua orang tanamkan dalam diri masing-masing, khususnya untuk penulis. Bayangkan saja jika semua orang mempunyai sifat seperti itu, pasti kehidupan bangsa ini akan sejahtera. Tidak ada orang yang terpinggirkan, semua orang derajatnya sama. Setelah menonton acara orang pinggiran, penulis menyadari bahwa tidak semua keinginan itu harus diwujudkan, kita tidak bisa selalu melihat keatas, lihatlah kebawah masih banyak orang-orang yang tidak bisa melakukan semua yang dilakukan orang-orang mampu.

        Demikianlah orang-orang yang mampu menginspirasi penulis untuk tetap semangat dan bersyukur dalam menjalani kehidupan. Ingatlah bahwa diatas langit masih ada langit, bersyukurlah apa yang didapat hari ini dan seterusnya. Berbagi dengan sesama tidak akan terputus oleh derajat seseorang. Jika sudah meraih kesuksesan, ingatlah kehidupan kita yang dulu, jangan lupakan semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment, Kritik & Saran untuk membangun

News Studentsite

Gunadarma BAAK News

Ada kesalahan di dalam gadget ini
0 "SELAMAT DATANG DI RIZkY BLOG'Z" 1 2 3 4