Random

Minggu, 07 Oktober 2012

Kota Yogyakarta

     Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang istimewa di Indonesia diantara kota-kota lainnya seperti, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kota Yogyakarta ini juga merupakan ibukota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, serta termask kedalam kota besar di Pulau Jawa. Menurut Saya kota ini pantas dijuluki sebagai kota pendidikan, karena masyarakat di kota ini sangat ramah, sopan dan santun, serta jujur terhadap orang lain maupun orang asing (wisatawan) itulah orang yang berpendidikan, terbukti pada saat Saya berlibur ke kota Yogyakarta ini salah satu barang belanjaan ada yang tertinggal ditoko, seorang penjaga toko tersebut sampai mengejar Saya untuk mengembalikan barang itu. Tidak hanya keramahannya terhadap wisatawan, di kota ini juga terdapat banyak wisata yang bisa dikunjungi, tentunya dengan harga yang murah pula. Jika Anda ingin berlibur ke kota Yogyakarta, tidak perlu membawa uang terlalu banyak, contohnya Saya berlibur menggunakan Kereta Api Ekonomi dengan harga Rp. 35.000, cukup murah bukan.
     Kemudian, fasilitas pendukung untuk berpergian juga cukup murah, jika di Jakarta ada Trans Jakarta sedangkan disini ada Trans Jogja, dengan hanya membayar satu kali yaitu Rp. 3000 Kita bisa sampai ke tempat tujuan yang diinginkan. Dibandingkan dengan Jakarta cukup rumit dalam hal kendaraan, disini terminal kendaraan itu cukup rapi, tetapi tetap saja kalau soal kemacetan tidak beda jauh dengan Jakarta. Soal makanan mungkin agak berbeda dengan tempat-tempat lain, jika di tempat lain mungkin Kita sering menemukan warung makan atau sering disebut "Warteg", sedangkan di kota Yogyakarta yang sering Saya jumpai adalah "Angkringan" dan untuk warteg sendiri sangat jarang ditemukan.
Beberapa daftar wisata yang ada di kota Yogyakarta :
  1. Kraton Yogyakarta, berada di komplek Kraton Yogyakarta
  2. Pantai Indrayanti, berada di Gunung Kidul, Yogyakarta
  3. Goa Pindul, berada di desa Bejiarjo, Gunung Kidul, Yogyakarta
  4. Waduk Sermo, berada di desa Hargowilis, Yogyakarta
  5. Pantai Sinden, berada di Kawasan Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta
Semua daftar wisata diatas hanya beberapa saja, masih banyak lagi wisata di kota Yogyakarta. Kemudian untuk pusat oleh-oleh berada di Jalan Malioboro, tidak lengkap rasanya jika Kita berlibur tidak membeli oleh-oleh. Di Jalan Malioboro terdapat banyak oleh-oleh yang dapat Kita beli, khususnya pakaian. Banyak pilihan pakaian yang dapat Kita beli, contohnya seperti batik, kaos-kaos, gantungan kunci, dan lain-lain. Itulah sekilas tentang kota Yogyakarta, sesuai dengan pengalaman waktu liburan.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment, Kritik & Saran untuk membangun

News Studentsite

Gunadarma BAAK News

Ada kesalahan di dalam gadget ini
0 "SELAMAT DATANG DI RIZkY BLOG'Z" 1 2 3 4