Random

Jumat, 05 Oktober 2012

Inspirasi Bisnis Sepatu

     Sebuah bisnis yang terinspirasi oleh cerita Ia masih kecil. Sebut saja namanya "Ni Luh" dengan nama lengkap "Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik", perempuan asal Bali ini sukses dengan bisnis yang sedang dijalaninya saat ini menceritakan tentang kisahnya pada saat di undang ke acara talkshow di salah satu televisi swasta. Ia membangun usaha sepatu ini ternyata terinspirasi saat kecil dulu, ketika Ia masih Sekolah Dasar selalu mengenakan atribut sekolah yang berbeda dengan teman-teman yang lainnya, seperti seragam sekolah yang ukurannya lebih besar dari badannya dan ukuran sepatu yang dua kali lebih besar dari ukuran kakinya. Hanya satu alasan yang cukup masuk akal "agar bisa dipakai lebih lama", ujar katanya.
     Bisnis sepatunya ini diberikan nama "Nilouh" agar terkesan seperti produk Perancis, karena dari awal Ia mengincar pasaran Eropa untuk memasarkan produk sepatunya itu. Sepatu-sepatu yang diproduksi oleh Nilouh ini adalah sepatu-sepatu khusus kaum perempuan, sepatu yang dimaksud adalah sepatu yang berhak tinggi atau sering disebut "High Heels". Sekitar tahun 2010 Nilouh mengganti namanya menjadi seperti nama pendiri usaha ini yaitu "Niluh Djelantik", dengan tujuannya untuk menonjolkan sisi ke indonesiaan dari produknya.
     Kembali lagi ke cerita inspirasinya, dulu Ia sempat menjadi direktur disebuah perusahaan produk Amerika yang berada di Bali. Perusahaan tersebut juga bergerak dibidang marketing. Pada saat menjalankan pekerjaannya tersebut, Ia beberapa kali jatuh sakit yang cukup berat dan pada saat itu pula Ia harus mengambil keputusan "apakah Ia harus menetap di Bali atau menetap di Amerika untuk perusahaan tersebut ?" dan Ia pun mengambil keputusan untuk menetap di Bali. Hanya satu yang terbesit dipikirannya yaitu "Sepatu", karena waktu kecil Ia bercita-cita ingin membeli sepatu yang ukurannya pas dengan ukuran kakinya, dan akhirnya Ia mendirikan usaha sepatu yang nyaman dipakai oleh kaum perempuan. Sedikit tidak masuk akal juga idenya ini, namun hasil akhirnya menjadi "Produk Indonesia yang menembus pasaran Luar", sangat luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment, Kritik & Saran untuk membangun

News Studentsite

Gunadarma BAAK News

Ada kesalahan di dalam gadget ini
0 "SELAMAT DATANG DI RIZkY BLOG'Z" 1 2 3 4