Random

Selasa, 12 Maret 2013

Pengalaman Pribadi

          Kehidupan manusia di dunia tidak selalu berjalan dengan sempurna, pasti semua orang mempunyai masalah masing-masing. Kehidupan menjadi seorang Mahasiswa merupakan pilihan hidup yang Saya jalani saat ini, dibanding teman-teman yang lain lebih memilih untuk bekerja. Pilihan hidup ini tidak semata-mata karena paksaan orangtua, tetapi keinginan sendiri dan tentunya orangtua pun mendukungnya. Kesempatan ini tidak Saya sia-sia kan, karena tidak semua orang bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, mungkin banyak kendala yang dihadapi orang lain untuk melanjutkannya. Saya pun mempunyai kendala, yaitu jauhnya jarak tempat Saya kuliah, jadi mengharuskan Saya untuk kost dan belajar hidup mandiri. Kendala tersebut tidak menghalangi tekad Saya untuk kuliah, dengan semangat yang tinggi semuanya teratasi.

            Hidup itu tidak selamanya dilayani dan dibantu oleh orangtua, ini saatnya untuk membuktikan bahwa Saya bisa mengurus diri sendiri. Hidup jauh dengan orangtua tidaklah mudah untuk sebagian orang, pasti ada rasa ingin bertemu. Inilah termasuk kendala yang tidak bisa teratasi sampai saat ini, Saya sadar bahwa diri Saya belum mandiri. Jujur, orangtua adalah segalanya bagi hidup Saya, tidak bisa jauh dengan orangtua. Keadaan seperti ini akan sangat terasa sekali pada saat Saya dalam keadaan sakit, dimana orangtua sedang tidak berada didekat Kita. Hanya orangtua lah yang dapat mengerti keadaan Saya, mungkin begitu juga sama dengan anak-anak lain. Orangtua selalu memberikan perhatian lebih, sedangkan Kita tidak selalu cukup untuk memberikan perhatian kepada mereka. Saya memutuskan untuk pulang kampung seminggu sekali, karena jaraknya tidak terlalu jauh, masih antar kota. Alasan untuk pulang kampung tersebut adalah ingin bertemu dengan orangtua dan keluarga, serta untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Dari awal semester Saya melakukannya seperti itu, sudah 2 tahun berjalan dan 5 semester Saya lalui dengan lancar. Saat ini memasuki semester 6 dimana semua Mahasiswa tingkat 3 harus membuat suatu "Penulisan Ilmiah" untuk mengetahui seberapa besar ilmu yang telah Kita dapat selama perkuliahan dan agar disetarakan dengan Mahasiswa "Diploma 3". Terasa berat memang menjalani semester ini, karena benar-benar menguji kemampuan Kita. Tetapi Saya tidak akan putus asa untuk menjalaninya, harus tetap semangat dan bertanggung jawab atas apa yang Saya pilih untuk kehidupan ini. 

          Semua orang pasti mempunyai pilihan sendiri dan dengan alasan tertentu kenapa memilih hidup seperti itu, semuanya Kita serahkan kepada Allah swt., dengan berdoa dan berusaha maka akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Bertanggung jawablah atas semua pilihan hidup yang dijalani, tetap berusaha dan berjuang keras demi menggapai cita-cita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment, Kritik & Saran untuk membangun

News Studentsite

Gunadarma BAAK News

0 "SELAMAT DATANG DI RIZkY BLOG'Z" 1 2 3 4