Random

Rabu, 09 Januari 2013

Curahan Hati


          Mahasiswa merupakan sekumpulan orang yang saling berkumpul untuk mencapai suatu tujuan bersama dalam lingkup suatu organisasi. Menjadi mahasiswa merupakan tujuan saya sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), karena masa depan yang lebih baik itu diawali dengan tujuan yang tepat dan bijak. Dengan dorongan orangtua dan keinginan sendiri akhirnya setelah lulus SMA saya melanjutkan ke perguruan tinggi swasta. Orangtua pasti menginginkan anaknya menjadi lebih baik dari mereka, insya allah dengan niat yang baik saya tidak ingin mengecawakan orangtua. Setelah melakukan tes dan akhirnya diterima di suatu perguruan tinggi swasta daerah Kota Bekasi, saya pun mempersiapkan segalanya, baik tempat tinggal di Bekasi dan perlengkapan lainnya. Ini merupakan pengalaman pertama kali merantau ke Kota lain untuk menempuh pendidikan tinggi, seperti pepatah mengatkan “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”.
         
          Saya kuliah mengambil jurusan yang berhubungan dengan komputer, karena saya senang sekali bermain Komputer sejak kecil. Masuklah ke jurusan Sistem Informasi dengan jenjang Strata 1 (S1), langsunglah terpikir untuk memiliki target lulus kuliah selama 8 semester itu empat tahun. Dengan target seperti itu saya selalu bersemangat  menjalankan aktifitas belajar, agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pastinya mendapatkan nilai IPK yang membanggakan orangtua. Walaupun saya anak rantau, saya tidak ingin kalah bersaing dengan anak-anak lain yang kebanyakan tinggal di Bekasi dan sekitarnya.
             
              Semester pertama saya lewati dengan lancar dan nilai IPK yang cukup memuaskan, untuk semester selanjutnya saya harus lebih baik. Ternyata diluar dugaan saya, pada semester kedua nilai IPK turun walaupun hanya sedikit. Namun, kejadian seperti itu membuat saya lebih semangat untuk kedepannya. Alhamdulillah pada semester selanjutnya dengan metode belajar yang lebih baik nilai IPK pun selalu naik sampai semester keempat. Untuk semester kelima yang sekarang saya sedang jalankan, insya allah akan meningkatkan lagi IPK nya, agar mudah untuk akhir semester nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment, Kritik & Saran untuk membangun

News Studentsite

Gunadarma BAAK News

0 "SELAMAT DATANG DI RIZkY BLOG'Z" 1 2 3 4